syariah@uinkhas.ac.id -

TARGET AKREDITASI UNGGUL DAN REPUTASI INTERNASIONAL, DEKAN: KITA HARUS SATU FREKUENSI

Home >Berita >TARGET AKREDITASI UNGGUL DAN REPUTASI INTERNASIONAL, DEKAN: KITA HARUS SATU FREKUENSI
Diposting : Senin, 27 Jun 2022, 06:18:54 | Dilihat : 189 kali
TARGET AKREDITASI UNGGUL DAN REPUTASI INTERNASIONAL, DEKAN: KITA HARUS SATU FREKUENSI


Media Center- Demi mencapai target sebagai Fakultas terbaik bereputasi nasional dan internasional perlu kesamaan frekuensi dari seluruh elemen untuk membangun sistem lembaga menjadi solid dan terarah. Hal itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Syariah Fakultas UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil,I, pada acara opening ceremony Penguatan Budaya Mutu Untuk Akreditasi Unggul pada Sabtu 25/6.

Dihadiri oleh pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember serta Kepala Biro AUPK UIN KHAS Jember, H. Ali Sodiq, S.Ag.,M.A. berlangsung Ballroom Hotel Sagan Heritage, Yogyakarta.

“Kita terus tanpa henti. Berbenah dan mengejar ketertinggalan,” lugas Prof, Harisudin yang juga Ketua PP APHTN HAN

Five core values sebagai nilai yang dibangun di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember harus selalu diteguhkan dan menjadi pedoman dalam melangkah.

“Tahun 2021 adalah tahun prestasi dan publikasi dan tahun 2022 merupakan tahun budaya mutu dan akreditasi unggul,” pungkasnya yang juga Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PKTIN seluruh Indonesia.

Prof. Harisudin menambahkan, pada tahun 2022 terdapat beberapa program prioritas yakni Strengthening the quality assurance, excellence accreditation, alumnee distribution, international collaboration, international recognition, international publication, international achievement, international class, dan international accreditation.

Dari data yang terhimpun, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dalam periode hingga bulan Juni 2022 tercatat telah mengadakan kegiatan setidaknya lebih dari 50 kegiatan. Selain itu, juga gencar dilakukan kerja sama hingga prestasi-prestasi yang ditorehkan.

Setidaknya terdapat beberapa tantangan yang dialami Fakultas Syariah UIN KHAS Jember uaitu penyelerasan frekuensi, peningkatan SDM, budaya mutu, sistem akademik, memassifkan sistem digital, dan target reputasi nasional hingga internasional.

“Kita harus carikan solusi terkait tantangan-tantangan yang ada di Fakultas Syariah, sehingga cita-cita sebagai Fakultas terbaik tercapai,” pungkasnya yang juga Pengasuh PP Darul Hikam.

Selain itu, Kepala Biro AUPK UIN KHAS Jember dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Fakultas Syariah UIN KHAS Jember yang selalu kreatif dan tidak berhenti melakukan inovasi.

“Saya akui Fakultas Syariah UIN KHAS Jember gencar melakukan baik inovasi hingga pemberdayaan mutu mahasiswa,” ungkapnya.

H. Ali Sodiq, S.Ag.,M.A. berpesan dalam penggunaan anggaran agar diukur tingkat pencapaiannya dan orientasinya adalah kebermanfaatan dengan cakupan yang besar, sehingga menjadi program yang bisa berdampak positif terhadap akreditasi.

Reporter: Nury Khoiril Jamil

Editor: M. Irwan Zamroni Ali

Berita Terbaru

12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah
29 Mahasiswa Fakultas Syariah Ikuti Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
16 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;