fs@iain-jember.ac.id 08123456789

Visi Misi Prodi Muamalah

Home >Halaman >Visi Misi Prodi Muamalah

Visi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah / Muamalah :

Menjadi Program Studi yang Unggul dan Kompetitif dalam Bidang Hukum Bisnis dan Lembaga Keuangan Syari’ah yang Berbasis Islam Nusantara di Asia Tenggara pada Tahun 2030

 

Misi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah / Muamalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang hukum ekonomi syari’ah secara profesional, akuntabel dan berdaya saing untuk menghasilkan lulusan yang berkemampuan akademik, beretika dan berwawasan global yang kurikulumnya mendukung kompetensi utama di bidang hukum bisnis dan lembaga keuangan syari’ah.
  2. Mengembangkan penelitian/riset/ijtihad di bidang hukum ekonomi syariah khususnya dalam bidang hukum bisnis syari’ah dan lembaga keuangan syari’ah yang multi disiplin, kompetitif, inovatif dan relevan dengan perkembangan masyarakat global.
  3. Mengembangkan pengabdian masyarakat berbasis riset di bidang hukum ekonomi syari’ah terutama di bidang konsultasi dan bantuan hukum bisnis dan lembaga keuangan syari’ah.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai instansi baik dalam maupun luar negeri dan lembaga terkait untuk meningkatkan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi terutama dalam bidang hukum bisnis dan lembaga keuangan syari’ah.

 

Tujuan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah / Muamalah :

  1. Terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan sarjana hukum ekonomi syari’ah yang berfikir dan bersikap mandiri, menguasai dasar-dasar ilmiah serta pengetahuan yang berkaitan dengan hukum ekonomi syari’ah, khususnya dalam bidang hukum bisnis syari’ah dan hukum lembaga keuangan syari’ah.
  2. Terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan sarjana hukum ekonomi syari’ah yang menguasai metodologi hukum bisnis dan lembaga keuangan syari’ah sehingga mempunyai kemampuan mengembangkan riset untuk merespon perubahan dan menganalisis masalah-masalah hukum bisnis dan lembaga keuangan syari’ah.
  3. Tersedianya sarjana hukum bisnis dan lembaga keuangan syari’ah yang mempunyai kemampuan menjadi tenaga juris, hakim atau advokat di lingkungan peradilan.
  4. Terselenggaranya kerjasama dan kesepakatan dengan berbagai perguruan tinggi yang lain dan lembaga lain yang terkait.

Berita Terbaru

LITERASI DIGITAL PERGURUAN TINGGI, DEKAN: BUDAYA DIGITAL HARUS BERLANDAS PADA PANCASILA DAN BHINNEKA TUNGGAL IKA
04 Oct 2022By lida
MENGGAGAS MASJID RAMAH DIFABEL
03 Oct 2022By lida
ANNIVERSARY KE-3, DEKAN FAKULTAS SYARIAH HARAPKAN MEDIA CENTER JADI WAJAH GERAKAN INTELEKTUAL
26 Sep 2022By lida

Agenda

Informasi Terbaru

SK PENETAPAN JUDUL SKRIPSI DAN DOSPEM FAK. SYARIAH 03 OKTOBER 2022
04 Oct 2022By lida
SK PENETAPAN JUDUL SKRIPSI DAN DOSPEM FAK. SYARIAH 26 SEPTEMBER 2022
26 Sep 2022By lida
PENGUMUMAN JADWAL UJIAN SKRIPSI 26 - 30 SEPTEMBER 2022
20 Sep 2022By lida

Lowongan

;