syariah@uinkhas.ac.id -

RESEPSI PELANTIKAN PENGURUS MEDIA CENTER DAN SEMINAR, PROF. HARIS : MAHASISWA MENULIS BUKU ITU LUAR BIASA

Home >Berita >RESEPSI PELANTIKAN PENGURUS MEDIA CENTER DAN SEMINAR, PROF. HARIS : MAHASISWA MENULIS BUKU ITU LUAR BIASA
Diposting : Jumat, 03 Mar 2023, 17:25:50 | Dilihat : 569 kali
RESEPSI PELANTIKAN PENGURUS MEDIA CENTER DAN SEMINAR, PROF. HARIS : MAHASISWA MENULIS BUKU ITU LUAR BIASA


Media Center- Media Center Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember sukses gelar resepsi pelantikan dan seminar yang bertema “Menjadi Islam Indonesia yang Berkebudayaan” yang dilaksanakan pada Rabu, (01/03/2023) bertempat di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Lantai II UIN KHAS Jember. 

Turut hadir Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M. Fil. I. Ketua Umum Lesbumi PBNU Periode 2022-2027 K.H. Jadul Maula, Dewan Ahli Media Center, Demisioner dan seluruh pengurus Media Center periode 2023-2024.

Acara ini di gelar dalam rangka menjaga dan melestarikan kaderisasi keorganisasian serta melatih kesadaran pengurus agar dapat lebih bersinergi untuk menjadikan Media Center lebih baik lagi.

Dalam sambutannya Erni Fitriani, S.Pd., sebagai Demisioner Ketua I Bidang Jurnalistik Periode 2022-2023, ia berharap pengurus yang baru harus bisa membawa inovasi dan selalu beradaptasi seiring dengan perkembangan zaman. 

“Pengurus yang baru harus bisa membawa inovasi baru bagi media center agar meraih keemasan, oleh karena itu hal itu bisa diwujudkan dengan pengurus dengan kerja tim yang kuat dan solid ” tutur Erni.

Sementara itu Lutvi Hendrawan sebagai Ketua Umum Media Center Periode 2023-2024, menyampaikan bahwa Media Center akan terus melakukan perubahan agar menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Untuk ke depannya, Media Center akan terus melakukan melakukan perubahan sesuai dengan perkembangan yang ada, tentunya hal ini harus di barengi dengan kerja tim yang kuat” Ujar Lutvi. 

Prof. Dr. M. Noor Harisudin M. Fil. I., sebagai Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa tahapan dalam belajar di Media Center Fakultas Syariah.

“Di Media Center juga bisa banyak mempelajari beberapa hal, yakni yang pertama adalah jurnalistik, kedua menulis opini dan buku dan yang ketiga menulis jurnal” Ungkap Prof. Dr. M. Noor Harisudin M. Fil. I. yang juga Guru Besar UIN KHAS Jember tersebut.

Lebih lanjut Prof. Haris menerangkan bahwa jika ada mahasiswa UIN KHAS Jember yang dapat menulis buku maka itu hal yang luar biasa. 

“Kalau ada dosen yang menulis buku itu sudah biasa, tetapi jika ada mahasiswa UIN KHAS Jember yang menulis buku itu baru luar biasa” Pungkas Prof. Haris yang juga sebagai Ketua Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pelatihan MUI Jawa Timur tersebut. 

Setelah menggelar pelantikan pengurus, Media Center juga mengadakan seminar dengan narasumber KH. Jadul Maula Ketua Umum Lesbumi PBNU periode 2022-2027. Seminar tersebut di moderatori langsung oleh Dewan Ahli Media Center, M. Irwan Zamroni Ali, S.H.,Acara tersebut berjalan secara interaktif dan antusias yang diikuti oleh puluhan mahasiswa UIN KHAS Jember dari berbagai program studi.

 

Reporter: Qomaruz zaman 

Editor: Agift Akmal Maulana

Berita Terbaru

12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah
29 Mahasiswa Fakultas Syariah Ikuti Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
16 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;