syariah@uinkhas.ac.id -

29 Mahasiswa Fakultas Syariah Ikuti Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024

Home >Berita >29 Mahasiswa Fakultas Syariah Ikuti Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
Diposting : Selasa, 16 Apr 2024, 09:50:56 | Dilihat : 175 kali
29 Mahasiswa Fakultas Syariah Ikuti Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024


Jember (Fasya) – Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menggelar rekrutmen peserta untuk mengikuti seleksi Kompetisi Nasional Legal Drafting antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2024. Sebanyak 29 Mahasiswa Fakultas Syariah mendaftar dalam rekrutmen ini.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni mendorong agar para mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dapat mengikuti event-event akademik dan non-akademik baik di tingkat lokal, regional, nasional dan internasional.

Dikatakan Dekan Fakultas Syariah Wildani Hefni, salah satu sapta pengembangan Fakultas Syariah adalah peningkatan kompetensi mahasiswa serta pembinaan mahasiswa secara berjenjang melalui career development center.

“Kompetisi legal drafting ini sangat relevan untuk mahasiswa Fakultas Syariah sebagai ajang kompetisi yang bertujuan untuk membekali mahasiswa berkaitan dengan perancangan peraturan perundang-undangan dan instrumen hukum lain. Kami sangat mendorong para mahasiswa untuk dapat mengikuti kompetisi ini di tingkat nasional yang digelar oleh Kementerian Agama RI”, terang Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni, Selasa (16/4/2024) di Jember.

Sementara Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Fakultas Syariah Dr. Ahmadiono, M.E.I, mengungkapkan bahwa rekrutmen peserta ini digelar oleh Fakultas Syariah dalam rangka menjaring mahasiswa yang akan menjadi delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dalam kegiatan Kompetisi Nasional Legal Drafting antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri (HKLN) Kementerian Agama RI pada bulan Mei mendatang.

“Kami melakukan serangkaian seleksi di tingkat Fakultas untuk nantinya kami ikutkan dalam kegiatan Kompetisi Nasional Legal Drafting Antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri Tahun 2024 di Jakarta pada tanggal 15-17 Mei 2024”, ungkap Dr. Ahmadiono.

Saat ini, menurut Dr. Ahmadiono, setelah para mahasiswa mendaftar, selanjutnya Fakultas Syariah akan melakukan beberapa tahapan, mulai dari ujian tertulis dan ujian praktik. Selanjutnya, peserta terpilih akan diumumkan pada tanggal 20 April 2024.

Sekretaris Jurusan Hukum Islam Achmad Hasan Basri, SH., MH, sekaligus penanggung jawab rekrutmen ini, menuturkan bahwa ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2024. Sedangkan pengumuman hasil ujian tertulis akan disampaikan pada tanggal 18 April 2024.

“Ujian praktik akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2024”, ungkap Sekretaris Jurusan Hukum Islam Achmad Hasan Basri, MH.

Sementara Koorprodi Hukum Tata Negara Sholikhul Hadi, SH., MH., berharap dari rekrutmen ini dapat terjaring para mahasiswa yang memiliki kompetensi bagus dan nantinya dapat terus menjadi delegasi Fakultas Syariah untuk event-event mendatang.  

 

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan
26 Apr 2024By syariah
12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;