syariah@uinkhas.ac.id -

Bangun Suasana Kekeluargaan, Fakultas Syariah Selenggarakan Tasyakuran dan Buka Puasa Bersama

Home >Berita >Bangun Suasana Kekeluargaan, Fakultas Syariah Selenggarakan Tasyakuran dan Buka Puasa Bersama
Diposting : Jumat, 22 Mar 2024, 09:25:53 | Dilihat : 225 kali
Bangun Suasana Kekeluargaan, Fakultas Syariah Selenggarakan Tasyakuran dan Buka Puasa Bersama


Jember (Fasya) - Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menggelar tasyakuran dan buka puasa bersama. Buku bersama keluarga besar Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan bersama keluarga masing-masing. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan tawassul dan sholawat nariyah sebagai bentuk doa bersama untuk kelancaran kinerja dan hajat Fakultas Syariah kedepannya.

Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. Hepni Zain, MM dalam sambutannya mengapresiasi atas inisiasi pimpinan Fakultas Syariah atas acara tasyakuran dan buku puasa bersama keluarga besar Fakultas Syariah. Dikatakan Rektor, acara buka bersama ini bisa menjadi contoh bagi Fakultas lain dalam membangun harmonisasi antar dosen, tenaga pendidik, dan seluruh keluarga besar Fakultas.

“Dengan soliditas tim yang dibangun oleh Fakultas Syariah, setidaknya dalam empat bulan terakhir ini, kami sungguh mengapresiasi atas kekompakan dan dedikasi serta kerja-kerja kebersamaan. Dengan kebersamaan yang ditunjukkan, kami melihat Fakultas Syariah terus meraih prestasi demi prestasi, termasuk salah satunya adalah capaian predikat akreditasi unggul untuk Prodi Hukum Keluarga”, ungkap Rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni Zain, Kamis (21/3/2024) di Aula Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni, M.A mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk membangun suasana kebersamaan keluarga besar Fakultas Syariah.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh dosen dan karyawan yang hadir bersama keluarganya. Inilah Fakultas Syariah, rumah kita bersama yang harus kita jalin dengan penuh kekeluargaan sehingga menghasilkan kinerja yang maksimal. Selain buka puasa bersama, acara ini juga sebagai tasyakuran atas perolehan predikat unggul Program Studi Hukum Keluarga. Ini merupakan kado awal bagi kami untuk terus mengembangkan Fakultas Syariah bersama-sama”, ungkap Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Wakil Dekan I Busriyanti juga memberikan sambutannya bahwa tahun 2024 ini Fakultas Syariah akan fokus pada capaian akreditasi untuk tiap program studi, sedangkan tahun depan akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia, sesuai dengan Dasacita Rektor dan Sapta Program Pengembangan Dekan Fakultas Syariah.

Setelah sesi sambutan, selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan secara simbolik kepada Tim Manajemen Program Studi Hukum Keluarga atas pencapaian meraih  predikat Unggul, serta penandatanganan kerjasama antara Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dengan Perkumpulan Progam Studi dan Dosen Hukum ekonomi Syariah (Posdhesi) yang dihadiri langsung oleh Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag.

Hadir dalam acara ini Prof. Dr. Hepni Zein, MM. (Rektor UIN Khas Jember), Prof. Dr. M. Khusna Amal, S.Ag, M.Si (Wakil Rektor 1), Dr. Khoirul Faizin, M.Ag (Wakil Rektor 3), Dr. Nawawi, M.Fil.I (Kepala Biro AUPK), Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag (Ketua Umum Posdhesi), Dr. H. Mursalim (Ketua LPM),  Dr. Zainal Abidin (Ketua LP2M), Pimpinan Dekanat Fakultas Syariah, Kabag TU, Sekretaris Jurusan, dan seluruh dosen dan karyawan keluarga besar Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Kegiatan ini juga dimerihkan dengan Hijabista Hadrah DWP Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, dengan membawakan 4 (empat) lagu Sholawat.

Kontributor  : Fasya Media

Berita Terbaru

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan
26 Apr 2024By syariah
12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;