syariah@uinkhas.ac.id -

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Teken Kerjasama dengan Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indonesia (POSDHESI)

Home >Berita >Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Teken Kerjasama dengan Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indonesia (POSDHESI)
Diposting : Minggu, 24 Mar 2024, 09:41:37 | Dilihat : 170 kali
Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Teken Kerjasama dengan Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indonesia (POSDHESI)


Jember (Fasya) – Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember melakukan penandatanganan kerjasama dengan Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Se-Indonesia (POSDHESI). Penandatanganan tersebut dilakukan disela-sela kegiatan Tasyakuran dan Buka Bersama Keluarga Besar Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Umum POSDHESI Dr. H. Abdul Mujib, M. Ag, yang juga Sekretaris Prodi Doktor Ilmu Syariah (S3) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni mengungkapkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mensinergikan potensi dan sumber daya para dosen di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, terutama para dosen dengan bidang keilmuan hukum ekonomi syariah.

“Kerjasama ini meliputi sinergi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk pengembangan kelembagaan dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia. Semoga sinergi dengan POSDHESI terus diwujudkan dalam kerja-kerja pengembangan akademik dan kelembagaan”, ungkap Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni, Jumat (22/3/2024) di gedung Dekanat Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Sementara Ketua Umum Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indonesia Dr. Abdul Mujib, M.Ag menuturkan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk terus bersinergi dengan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

“Mudah-mudahan dari penandatangan kerjasama ini, kedepan dapat terus dilaksanakan melalui kegiatan-kegiatan kolaboratif untuk pengembangan kelembagaan dan akademik,” terang Dr. Abdul Mujib, M.Ag yang juga dosen Fakultas Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Wakil Dekan III bidang alumni, kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Ahmadiono mengungkapkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani.

“Dengan adanya kerjasama ini, maka kami Fakultas Syariah dan secara khusus prodi Hukum Ekonomi Syariah akan terus mengikuti setiap kegiatan dalam pengembangan  keilmuan terkait ilmu Hukum Ekonomi Syariah, termasuk dalam pengembangan kurikulum prodi Hukum Ekonomi Syariah,” demikian disampaikan Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Ahmadiono, M.E.I.

 

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan
26 Apr 2024By syariah
12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;