syariah@uinkhas.ac.id -

Panca Ekosistem Pengembangan, Fakultas Syariah gelar FGD Persiapan AL Program Studi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember

Home >Berita >Panca Ekosistem Pengembangan, Fakultas Syariah gelar FGD Persiapan AL Program Studi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
Diposting : Kamis, 21 Mar 2024, 11:10:12 | Dilihat : 106 kali
Panca Ekosistem Pengembangan, Fakultas Syariah gelar FGD Persiapan AL Program Studi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember


Fakultas Syariah UIN KHAS Jember menggelar Forum Group Discussion Persiapan Asesmen Lapangan Program Studi untuk mendiskusikan hal-hal yang perlu dipersiapkan melalui  simulasi AL dengan menghadirkan Narasumber Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag yang berasal dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hal utama yang dibahas dalam FGD kali ini  yaitu mereview LKPS dan LED Prodi HES. 

FGD ini merupakan bagian dari bentuk implementasi panca ekosistem pengembangan Fakultas  Syariah  yakni akreditasi program studi unggul. 

Dekan Fakultas  Syariah  Dr. Wildani Hefni, M.A dalam sambutannya  menyampaikan bahwa: "Desain terhadap pencapaian akreditasi ini harusnya tidak hanya fokus dalam meraih predikat unggul semata, melainkan harus benar-benar unggul juga secara substansinya. Artinya, unggul secara administratif harus balance juga dengan unggul secara substansinya". 

Mengingat pentingnya persiapan AL ini, sehingga Dekan Fakultas Syariah mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk mempersiapkan secara maksimal. 
"Akreditasi Unggul pada seluruh program studi di Fakultas  Syariah  ini merupakan salah satu dari panca ekosistem pengembangan Fakultas  Syariah. Mari kita siapkan akreditasi ini secara Substantif, dengan benar-benar memperhatikan kualitas dari Dosen dan Mahasiswanya, sehingga menghasilkan keunggulan prodi dan keunggulan isi yang ada didalamnya." tambah Dekan Fakultas Syariah UIN  Khas  Jember saat membuka acara di Hotel Syariah 91 Jember, 21 Maret 2024.

Wakil Dekan  1 Fakultas  Syariah UIN Khas Jember dalam sambutannya juga turut menyampaikan "Target pada tahun 2024 ini seluruh program studi Fakultas  Syariah  terakreditasi unggul. Saat ini yang unggul alhamdulillah ada program studi Hukum Keluarga. Insyaallah akan disusul oleh tiga prodi lainnya, yakni program studi HES, HTN dan HPI." 

"Selanjutnya mari kita  berjuang bersama untuk kemajuan Fakultas Syariah. Bersama-sama fokuskan cita-cita di tahun 2024 ini prodi Fakultas  Syariah  semuanya berpredikat Unggul. Sesuai dengan salah satu panca ekosistem pengembangan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember " tambah Dr. Busriyanti, M.Ag.
 Hadir dalam acara ini Dr Wildani Hefni, M.A (Dekan Fakuktas Syariah), Dr. Busriyanti, M.Ag (Wadek 1), Dr. Martoyo, M.H (Wadek 2), Dr. Ahmadiono, M.E.I (Wadek 3), Hesti Widyo Palupi, SE, MM (Kabag TU), Sekretaris Jurusan dan seluruh Koorprodi, seluruh Direktur Pusat Kajian, serta Pengelola Gugus Mutu Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.


#Fasya Media

Berita Terbaru

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan
26 Apr 2024By syariah
12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;