syariah@uinkhas.ac.id -

Jalin Kerjasama dengan Lembaga Peradilan, Pengadilan Tinggi dan Kantor Advokat

Home >Berita > Jalin Kerjasama dengan Lembaga Peradilan, Pengadilan Tinggi dan Kantor Advokat
Diposting : Selasa, 20 Mar 2018, 16:09:07 | Dilihat : 733 kali
Jalin Kerjasama dengan Lembaga Peradilan, Pengadilan Tinggi dan Kantor Advokat


IAIN Jember- Untuk memperkuat pengembangannya, Fakultas Syariah IAIN Jember menjalin kerjasama dengan 14 Lembaga Peradilan terdiri dari pengadilan agama dan pengadilan negeri dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur dan Pengadilan Tinggi Agama Propinsi Jawa Timur. Kerjasama dilakukan secara bertahap, bahkan jalinan kerjasama juga dilakukan oleh Fakultas Syariah dengan 33 Kantor Advokat yang berada di wilayah Kabupaten Jember.

MOU yang telah diteken oleh Dekan sejak 13 Maret 2018 ini menjadi ijtihad bagi Fakultas Syariah IAIN Jember dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia bagi lembaga IAIN Jember maupun bagi Mitra Kerjasama. Secara khusus MoU ini bisa dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa fakultas syariah sehingga dapat meningkatkan mutu dalam rangka menjalankan tugas tri dharma perguruan tinggi.

Selain itu, adanya MoU yang telah apresiasi oleh mitra kerjasama juga diharapkan bisa saling membantu dalam merencanakan dan melaksanakan program pengembangan ilmu  pengetahuan  bidang ilmu hukum, hukum islam serta pengabdian kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Sutrisno. RS, M.HI menegaskan bahwa MoU ini sesungguhnya telah dirintis sejak beberapa tahun sebelumnya, bahkan kerjasama lain yang menyangkuat pada upaya penguatan hukum seacra khusus juga dilakukan oleh LKBHI IAIN Jember bersama kantor wilayah Kemenkumham Jawa Timur.

“Kerjasama ini menjadi harapan bagi Dosen dan Mahasiswa Fakultas Syariah, sehingga MoU yang telah dilakukan dengan lembaga peradilan, Pengadilan Tinggi Propinsi Jatim serta Kantor Advokat ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat pengembangan ilmu  pengetahuan  bidang ilmu hukum dan hukum islam.

Warek I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, H. Nur Solikin, M.H mengapresiasi upaya Fakultas Syariah dalam membangun jalinan kerjasama dengan dengan lembaga peradilan, Pengadilan Tinggi Propinsi Jatim serta Kantor Advokat. Dengan adanya MoU ini diharap bisa menambah peran serta Fakultas Syariah dalam melaksanakan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dibidang Hukum Islam. (Minan Jauhari).

Berita Terbaru

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan
26 Apr 2024By syariah
12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;