syariah@uinkhas.ac.id -

12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024

Home >Berita >12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
Diposting : Kamis, 18 Apr 2024, 10:10:31 | Dilihat : 147 kali
12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024


Jember (Fasya) – Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menggelar rekrutmen peserta untuk mengikuti seleksi Kompetisi Nasional Legal Drafting antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2024. Dari 29 mahasiswa yang mendaftar, terpilih 12 mahasiswa yang lulus tahap ujian tertulis.

Sekretaris Jurusan Hukum Islam Achmad Hasan Basri, MH., menuturkan bahwa dari 12 mahasiswa Fakultas yang dinyatakan lulus dalam tahap seleksi tertulis, mereka akan mengikuti ujian berikutnya yaitu interview dan ujian praktik.

“Wawancara dan ujian praktik ini merupakan tahapan terakhir dari rekrutmen Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024 yang salah satu tujuannya untuk dipersiapkan menjadi delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember pada kompetisi nasional yang dihelat oleh Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Agama RI pada pertengahan bulan Mei mendatang”, ungkap Hasan Basri, Kamis (18/4/2024) di Jember.

Selain untuk menjaring peserta yang akan diikutkan dalam kompetisi legal drafting antar perguruan tinggi keagamaan se-Indonesia ini, menurut Hasan, rekrutmen ini juga akan menjaring para mahasiswa Fakultas Syariah yang memiliki kompetensi dalam bidang perancangan peraturan perundang-undangan dan instrumen hukum lain yang selanjutnya akan terus mendapatkan pembinaan dari Fakultas Syariah.

Sementara Koordinator Prodi Hukum Tatanegara Sholikul Hadi, SH., MH., menjelaskan bahwa untuk ujian praktik akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 April 2024.

“Kami telah membentuk panitia dan tim untuk ujian praktik dalam rekrutmen ini. Kami berharap, para mahasiswa dapat menyiapkan dengan baik untuk mengikuti tahapan terakahir ini untuk selanjutnya nanti kami umumkan peserta terpilih”, ungkap Sholikul Hadi.

Koorprodi Hukum Tata Negara ini juga berharap dari rekrutmen ini dapat terjaring para mahasiswa yang memiliki kompetensi bagus dan nantinya dapat terus menjadi dream team kebangaan Fakultas Syariah untuk terus mewarnai diskusi dan kajian-kajian hukum dan perraturan perundang-undangan.

 

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan
26 Apr 2024By syariah
12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;