syariah@uinkhas.ac.id -

Acara Temu Wali Mahasiswa Baru Fakultas Syariah IAIN Jember

Home >Berita >Acara Temu Wali Mahasiswa Baru Fakultas Syariah IAIN Jember
Diposting : Kamis, 26 Dec 2019, 14:47:52 | Dilihat : 2796 kali
Acara Temu Wali Mahasiswa Baru Fakultas Syariah IAIN Jember


Dalam rangka menjalin silaturahmi, sivitas akademika Fakultas Syariah IAIN Jember mengundang para wali mahasiswa di gedung Aula IAIN Jember. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Dekan Fakultas Syariah “Pertemuan Wali Mahasiswa baru yang diadakan oleh Fakultas Syari'ah IAIN Jember dihadiri oleh 500 lebih Wali Mahasiswa” ujar Dekan Fakultas Syari'ah IAIN Jember Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I (31/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Rektor Kampus IAIN Jember (Prof. Dr. H. Babun Suharto, S.E, M.M), sekaligus Dekan Fakultas Syari'ah (Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M. Fil.I), Kabiro (Dr. H. Abd Syakur, M.Si), Wadek I (Dr. M. Faishal, M.Ag) Wadek II (Dr. Sri Lumatus Sa'adah, MHI), Wadek III (Martoyo, SH, MH) serta para sivitas akademika Fakultas Syari'ah.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I menyampaikan keunggulan Fakultas Syari'ah secara lingkup akademik "Alhamdulillah, akhirnya pelaksanaan akreditasi pada tahun 2019 ini di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Jember telah usai dengan hasil nilai A (Ahwalus Syaksiyah) dan B untuk tiga prodi (Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara dan Hukum Pidana Islam)". 

Selain itu, Dekan Fakultas Syariah yang sekaligus Guru Besar IAIN Jember ini menyampaikan beberapa pencapaian Fakultas Syairah IAIN Jember yaitu, "Fakultas Syariah telah melakukan kerja sama dengan Islam Nusantara Center yang berkedudukan di Jakarta, PCI NU Australia-New Zealand, IMCV yang berkedudukan di Melbourne Australia, Asia Center di Bangkok, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar Raniry Aceh, Fakultas Syariah IAN Bengkulu, Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya, Fakultas Hukum Universitas Jember, Bapas Jember, Kejaksaan, KPU Jember, Bawaslu, Advokat-advokat se-Tapal Kuda, PTUN Surabaya,  Pengadilan Agama se Jawa Timur, Pengadilan Negeri se-Jawa Timur, dan sebagainya.

“Dengan dilakukannya kerjasama-kerjasama seperti ini, akan membuat Fakultas Syariah mencapai akreditasi yang unggul di tahun 2023 dan 2024. Kerjasama ini juga akan menopang tercapainya visi Fakultas Syari'ah, yakni menjadi Fakultas Syariah dan Hukum yang Berwawasan Islam Nusantara Bereputasi  Asia Tenggara pada tahun 2030", tambah dekan Fakultas Syari'ah tersebut.

Beliau juga yang akrab disapa Prof. Haris mengajak para sivitas akademika untuk terus menopang berkembangnya fakultas kedepan. "Tentu ini pekerjaan berat untuk kita semua, tapi akan terasa ringan kalau ditopang oleh kekompakan Keluarga Besar Fakultas Syariah IAIN Jember. Setidaknya ada beberapa hal utama yang akan dilakukan dalam tema tahun ini, yakni satukan Visi untuk Sinergi Menguatkan Kelembagaan dan Kerjasama", ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Setelah dikonfirmasi oleh Tim Media Center Fakultas Syariah kepada Dekan Fakultas Syariah. Tujuan diadakannya temu Wali Mahasiswa ini oleh pihak Fakultas adalah agar para Wali Mahasiswa dapat mengetahui visi dan misi Fakultas Syariah serta dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Syariah, ujarnya (red).

Selain itu, beliau Dekan Fakultas juga meminta kepada kepada para Wali Mahasiswa untuk selalu mendukung kegiatan putra-putrinya di Fakultas Syariah serta tidak lupa juga untuk turut mendoakanya. "Saya meminta wali mahasiswa untuk mendukung kegiatan putra-putrinya di Fakultas Syariah, termasuk doa dan sholat tahajud untuk anak-anak mereka", tambahnya kepada Tim Media Center ketika acara selesai.

Moh. Haris. T. Rahman (Media Center)

Berita Terbaru

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Sinergi Program Jaga Desa dan Jaksa Masuk Sekolah Bersama Kejaksaan Negeri Jember
24 Jun 2024By syariah
PUSKAPIS Gelar Webinar Seri II, Bahas Independensi KPK dalam Menyelesaikan Tindak Pidana Korupsi
23 Jun 2024By syariah
KOMPRES Fakultas Syari'ah UIN KHAS Jember Gelar Rangkaian Kegiatan Pelatihan Bulan Perdata 2024
18 Jun 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;