syariah@uinkhas.ac.id -

Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award

Home >Berita >Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
Diposting : Jumat, 23 Aug 2024, 22:19:24 | Dilihat : 122 kali
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award


Jember (Fasya Media)- Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan mengantarkan tiga program studi (prodi) meraih akreditasi unggul. Tiga prodi tersebut adalah Hukum Keluarga (Ahwal al-Syakhsiyah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), dan Hukum Tata Negara (Siyasah). Atas prestasi tersebut, Fakultas Syariah mendapatkan penghargaan Rektor dalam kegiatan Academic Award UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, pada Jumat (20/8/2024) di Banyuwangi.

Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. H. Hepni Zain, M.M., mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan pimpinan Fakultas Syariah, terutama dalam mengantarkan program studi untuk meraih predikat unggul.

“Ini adalah sejarah baru bagi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Tiga program studi unggul di Fakultas Syariah menjadi bukti keseriusan untuk mewujudkan salah satu dasa cita rektor yakni akreditasi unggul. Karena itu, academic award ini diberikan untuk terus memacu semangat kebersamaan dalam pengembangan UIN KHAS Jember di tingkat nasional dan internasional”, terang Rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni Zain.

Sementara Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Prof Khusna Amal menuturkan bahwa academic award ini diberikan sebagai komitmen pimpinan untuk terus mengembangkan mutu akademik di lingkungan UIN KHAS Jember. 

“Ini adalah komitmen pimpinan untuk terus mensupport pengembangan akademik. Semoga ini menjadi titik baik bagi kita untuk terus membangun kultur akademik. Bagi prodi yang telah unggul tidak kemudian stagnan, tapi wajib untuk terus menunjukkan kualitas”, terang Prof M. Khusna Amal.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr Wildani Hefni menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan atas penghargaan kepada Fakultas Syariah. Menurutnya, semua prestasi yang dicapai oleh Fakultas Syariah merupakan kerja kolektif berkat kerjasama dan kekompakan tim.

“Prestasi ini adalah prestasi keluarga besar Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Ini hasil dari kerja kolektif-kolegial. Alhamdulillah, desain pengembangan Fakultas Syariah kini satu persatu dapat diwujudkan”, ungkap Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Wildani Hefni.

Untuk target akreditasi program studi unggul telah mencapai tujuh puluh lima persen. Dikatakan Wildan, pihaknya sedang menunggu asesmen lapangan untuk satu program studi lainnya yaitu Hukum Pidana Islam. Menurutnya, academic award ini semakin memantapkan optimismenya untuk mewujudkan target seratus persen prodi unggul pada tahun 2024. 

“Target tersebut telah ditetapkan dalam desain pengembangan Fakultas Syariah. Optimisme itu didasarkan pada realitas modal yang kami miliki, mulai dari kesiapan dokumen, bahan, hingga soliditas tim yang ada,” ungkap Wildani Hefni penuh optimis.

 

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;