syariah@uinkhas.ac.id -

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional

Home >Berita >Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
Diposting : Senin, 02 Sep 2024, 05:47:14 | Dilihat : 105 kali
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional


Jember (Fasya Media)- Gelaran bergengsi Sharia Faculty National Moot Court Competition (SF-NMCC) ke-VI tahun 2024 telah usai. SF-NMCC atau kompetisi peradilan semu tingkat nasional ini mengundang seluruh Fakultas Syariah dan Hukum di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia. Dalam penutupan acara yang digelar di aula Perspustakaan IAIN Kediri, diumumkan para pemenang sekaligus masing-masing kategori terbaik, Jumat (30/8/2024).

Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember yang ikut berpartisipasi dalam gelaran ini berhasil merebut juara III dan memenangkan kategori panitera terbaik. Prestasi ini terus dipertahankan sebagai juara dalam ajang bergengsi dalam kemahiran praktik beracara pada proses peradilan.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni menuturkan bahwa prestasi ini sangat membanggakan. Dikatakan Wildan, tim mahasiswa dari Fakultas Syariah UIN KHAS Jember telah mempersiapkan dengan baik dan matang kisaran tiga bulan, mulai dari persiapan penyusunan berkas, hingga latihan setiap hari.

“Prestasi ini sungguh sangat membanggakan. Kami meyakini bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil. Ini adalah media pengalaman, pembelajaran, sekaligus sebagai ajang perluasan jejaring bagi mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember untuk terus tumbuh dan bergerak menjelajahi pengetahuan yang luas”, terang Wildani Hefni, Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Sementara Dekan Fakultas Syariah IAIN Kediri sebagai tuan rumah, Dr. Khamim, menyampaikan ucapan terima kasih atas antusias, semangat, serta kehadiran para delegasi tim finalis di Fakultas Syariah IAIN Kediri. Khamim juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia yang membantu menyukseskan gelaran tahunan ini mulai dari babak penyisihan hingga babak final.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Persiapan teknis dan non-teknis disiapkan dengan sangat matang. Mulai dari sistem kompetisi yang adil, pelayanan terbaik dan publikasi kegiatan”, terang Dr. Khamim, Dekan Fakultas Syariah IAIN Kediri.

Kegiatan SF-NMCC 2024 yang diselenggarakan di IAIN Kediri diawali seminar nasional dan pertemuan Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN serta pendamping lomba peradilan semu. Pada pertemuan tersebut, dibahas rencana gelaran SF-NMCC tahun 2025 yang dijadwalkan akan berlokasi di UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto.

 

Kontirbutor: Fasya Media

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;