syariah@uinkhas.ac.id -

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gapai Prestasi Antarkan Tiga Prodi Unggul Dalam Tiga Bulan

Home >Berita >Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gapai Prestasi Antarkan Tiga Prodi Unggul Dalam Tiga Bulan
Diposting : Rabu, 29 May 2024, 05:22:52 | Dilihat : 63 kali
Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gapai Prestasi Antarkan Tiga Prodi Unggul Dalam Tiga Bulan


Jembr (Fasya Media) - Dalam waktu tiga bulan sejak Maret hingga Mei 2024, Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan mengantarkan tiga program studi meraih akreditasi unggul.

Tiga program studi tersebut adalah Hukum Keluarga (Ahwal al-Syakhsiyah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), dan Hukum Tata Negara (Siyasah) pada Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. 

Rektor UIN KHAS Jember  Prof. Dr. H. Hepni Zain, M.M., mengungkapkan rasa kebanggaan atas prestasi yang ditorehkan oleh pimpinan Fakultas Syariah terutama dalam mengantarkan program studi untuk meraih predikat unggul. 

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan tim Fakultas Syariah yang telah bekerja keras dengan dedikasi tinggi untuk mewujudkan salah satu dasa cita rektor yakni akreditasi unggul. Tiga program studi di Fakultas Syariah yang telah meraih akreditasi unggul menjadi bukti keseriusan dan komitmen untuk terus memajukan UIN KHAS Jember”, ungkap Rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni Zain, Selasa, 28 Mei 2024.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni mengungkapkan bahwa keberhasilan dan prestasi ini lahir dari semangat kebersamaan yang terbangun di tim manajemen Fakultas Syariah. Menurutnya, raihan akreditasi unggul pada tiga program studi berkat kerjasama dan kekompakan tim. 

“Apresiasi dan ucapan terima kasih secara khusus diberikan kepada tim manajemen Fakultas Syariah, Koorprodi, dan tim kerja borang pada setiap prodi di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Tanpa dedikasi dan kerja keras mereka, prestasi ini tidak akan pernah terwujud”, ungkap Wildani Hefni, Dekan termuda di lingkungan PTKIN se-Indonesia. 

Menurut Wildani Hefni, desain pengembangan Fakultas Syariah yang dicetuskan pada catur transformasi, panca ekosistem dan sapta pengembangan, kini satu persatu dapat diwujudkan.

“Alhamdulillah, untuk target akreditasi program studi unggul telah mencapai tujuh puluh lima persen. Kami akan fokus lagi untuk mengantarkan satu program studi lainnya yaitu Hukum Pidana Islam untuk meraih predikat unggul”, kata Wildani Hefni, alumni the Australian National University (ANU), Canberra Australia.

Plh. Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Martoyo mengungkapkan bahwa kesiapan tim serta dokumen-dokumen, menjadi modalitas tinggi yang mengantarkan pada prestasi ini. 

“Tiga program studi telah terakreditasi unggul dengan waktu lima tahun kedepan. Berikutnya, satu program studi yaitu Hukum Pidana Islam dalam waktu dekat akan menjalani asesmen lapangan. Semoga menyempurnakan raihan akreditasi unggul menjadi seratus persen. Kami sangat optimis untuk mewujudkan hal itu,” ungkap Dr. Martoyo yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan. 

Sementara, Koordinator program studi Hukum Tata Negara Sholikhul Hadi SH., MH. mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi dan keberhasilan prodi HTN meraih akreditasi unggul. “Alhamdulillah, prestasi ini kami dambakan jauh-jauh sebelumnya. Akhirnya bisa terwujud. Inilah adalah kebahagiaan kita bersama. Karena itu, kami berkomitmen untuk terus menjaga mutu dalam keberlangsungkan tri dharma perguruan tinggi khususnya pada prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah UIN KHAS Jember,”, kata Sholikhul Hadi.

 

Kontributor: Fasya Media

 

Berita Terbaru

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Tawarkan Kesempatan Belajar di Kampus Luar Negeri dan Berinteraksi dengan Komunitas Akademik Global
11 Jul 2024By syariah
Menjadi Narasumber Dialog RRI Jember, Pushaga Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Fokus Advokasi dan Edukasi Pernikahan Dini
08 Jul 2024By syariah
SELC Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gelar Rapat Kerja Perdana, Prioritaskan Kajian Hukum DEFI dan Smart Money
07 Jul 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;