syariah@uinkhas.ac.id -

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Siapkan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah, Tingkatkan Reputasi Intelektual

Home >Berita >Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Siapkan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah, Tingkatkan Reputasi Intelektual
Diposting : Selasa, 23 Jul 2024, 07:19:55 | Dilihat : 123 kali
Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Siapkan Klinik Penulisan Artikel Ilmiah, Tingkatkan Reputasi Intelektual


Jember (Fasya Media) - Dalam rangka meningkatkan kemampuan para dosen/tendik/mahasiswa dalam menulis dan mempublikasikan artikel pada Jurnal Nasional Terakreditasi/Internasional Bereputasi, Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember akan menggelar Klinik dan Bimbingan Teknis Penulisan Jurnal Nasional Terakreditasi/Internasional Bereputasi. Kegiatan ini akan menghadirkan mentor dari Universitas Jember yang juga menjadi Editor in Chief jurnal terindeks Scopus yaitu Al Khanif, S.H., M.A., Ph.D, Dosen Fakultas Hukum Unej.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni menuturkan bahwa kegiatan ini dirancang sebagai bagian dari Upaya peningkatan produktifitas dosen secara berkelanjutan. Peningkatan rekognisi dan produktifitas dosen ini, menurut Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember ini, merupakan salah satu dari Sapta Pengembangan Fakultas Syariah yang telah disusun secara komprehensif.

“Peningkatan tradisi akademik, utamanya dalam persoalan riset dan publikasi, menjadi salah satu fokus kami di Fakultas Syariah. Kami telah menyusun peta jalan peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi artikel ilmiah di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Salah satu wujudnya adalah kegiatan klinik atau bimbingan teknis ini yang diharapkan dapat pintu masuk dalam peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi dari dosen dan mahasiswa di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember”, terang Dekan Fakultas Syariah Dr. Wildani Hefni, Senin (22/07/2024) di Jember.

Sekretaris Jurusan Hukum Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Achmad Hasan Basri, SH., MH., menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan teknis penulisan artikel ilmiah ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2024, bertempat di Ruang VIP Lt. 2 Fakultas Syariah.

“Kami berharap Bapak/Ibu Dosen/Tendik/Mahasiswa Fakultas Syariah dapat berpartisipasi secara kolaboratif untuk mengikuti kegiatan tersebut sebagaimana ketentuan yang sudah dijelaskan”, ungkap Achmad Hasan Basri, SH., MH.

Berikut ketentuan keikutsertaan bimbingan teknis penulisan artikel ilmiah Fakultas Syariah UIN KHAS Jember:

  1. Kuota peserta 50 secara kolaboratif
  2. Calon peserta adalah dosen/tendik/mahasiswa Fakultas Syariah;
  3. Peserta wajib mengikuti kegiatan dengan fokus dari awal hingga selesai;
  4. Calon peserta melakukan registrasi dan submit naskah artikel dimulai pada tanggal 22 Juli  s/d 23 Agustus 2024 melalui https://bit.ly/BimtekJurnalFasya dengan menggunakan template dari panitia https://bit.ly/TempalateBimtekJurnalFasya ;
  5. Artikel akan dinilai oleh tim penilai sebagai syarat kelulusan menjadi peserta;
  6. Peserta yang telah dinyatakan lulus wajib mengikuti Bimbingan Teknis Penulisan Jurnal Nasional Terakreditasi/Internasional Bereputasi.

 

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;