syariah@uinkhas.ac.id -

Gandeng Kemenag Provinsi Papua, IAIN Jember Lakukan Sosialisasi di Perbatasan

Home >Berita >Gandeng Kemenag Provinsi Papua, IAIN Jember Lakukan Sosialisasi di Perbatasan
Diposting : Jumat, 09 Mar 2018, 16:26:29 | Dilihat : 587 kali
Gandeng Kemenag Provinsi Papua, IAIN Jember Lakukan Sosialisasi di Perbatasan


IAIN Jember – Disela-sela mengantarkan mahasiswa untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Lintas Nusantara, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Babun Suharto melakukan sosialisasi IAIN Jember di beberapa tempat di Papua, salah satunya di Kantor Kementerian Agama Provinsi Papua.

Rektor IAIN Jember diterima oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Papua Jannus Pangaribuan. Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengatakan bahwa IAIN Jember memiliki harapan yang cukup tinggi agar bisa menerima calon mahasiswa dari daerah Papua. “Kami sampaikan kepada Kakanwil Kementerian Agama Papua bahwa IAIN Jember terbuka untuk menerima mahasiswa asal Papua”, ungkap Babun Suharto di Jayapura, Rabu (7/3).

Rektor IAIN Jember berharap terjadi pertukaran budaya yang bisa dimanfaatkan untuk memperkokoh dan menguatkan NKRI. Karena itu, ia mengatakan bahwa program KKN Lintas Nusantara menjadi program unggulan untuk bisa bersinergi dalam rangka turut serta melakukan advokasi masyarakat Papua membangun solidaritas agama di tengah masyarakat yang majemuk. “Kami berharap kehadiran mahasiswa IAIN Jember menjadi pilar pembangunan yang dapat memberikan solusi”, harap rektor.

Selain itu, dikatakan rektor, program KKN Lintas Nusantara juga menjadi media sosialisasi IAIN Jember di daerah perbatasan.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Jannus Pangaribuan menyambut baik kehadiran rektor IAIN Jember. Kakanwil juga mengapresiasi program KKN Lintas Nusantara. Menurutnya, program KKN Lintas Nusantara sangat mendukung dalam upaya penguatan nilai-nilai kebangsaan sebagai penguatan NKRI.

“Kami berharap kedepan, semua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dapat bergabung dalam pelaksanaan KKN Lintas Nusantara di tanah Papua ini” ungkapnya. Selain itu, ia juga berharap terjadinya kolaborasi pelaksanaan KKN Lintas Nusantara, misalnya mahasiswa Papua melaksanakan KKN di luar Papua. (wild/humas)

Berita Terbaru

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Tawarkan Kesempatan Belajar di Kampus Luar Negeri dan Berinteraksi dengan Komunitas Akademik Global
11 Jul 2024By syariah
Menjadi Narasumber Dialog RRI Jember, Pushaga Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Fokus Advokasi dan Edukasi Pernikahan Dini
08 Jul 2024By syariah
SELC Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gelar Rapat Kerja Perdana, Prioritaskan Kajian Hukum DEFI dan Smart Money
07 Jul 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;