syariah@uinkhas.ac.id -

IMPLEMENTASIKAN CORE VALUES SELF DEVELOPMENT, FAKULTAS SYARIAH GELAR KURSUS INGGRIS GELOMBANG PERTAMA

Home >Berita >IMPLEMENTASIKAN CORE VALUES SELF DEVELOPMENT, FAKULTAS SYARIAH GELAR KURSUS INGGRIS GELOMBANG PERTAMA
Diposting : Sabtu, 25 Mar 2023, 10:39:17 | Dilihat : 407 kali
IMPLEMENTASIKAN CORE VALUES SELF DEVELOPMENT, FAKULTAS SYARIAH GELAR KURSUS INGGRIS GELOMBANG PERTAMA


Media Center- Guna meningkatkan kemampuan Akademisi Fakultas Syariah dalam Bahasa Inggris. Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember mengadakan kursus  Bahasa Inggris yang dilaksanakan tiga kali dalam sepekan, yakni pada hari Senin, Rabu, dan Jum’at. Kursus gelombang pertama ini diikuti oleh Dosen, Tenaga Akademik, dan beberapa mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dengan mendatangkan mentor yang berpengalaman yakni Triyogo Satrio.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. menerangkan bahwa perlunya menerapkan salah satu nilai Core Values Fakultas Syariah yakni Self Development

Self Development (Tidak henti mengembangkan diri) artinya tidak merasa cukup dengan diri kita. Self Development perlu dilakukan lebih luas lagi di Fakultas Syariah dengan mengundang beberapa dosen, tenaga kependidikan ataupun mahasiswa.  Ada English Course yang untuk limited group yang terbatas karena kita ingin yang benar – benar serius yang bisa menerapkan itu dalam kehidupan sehari hari di Fakultas Syariah” pungkas Prof. Haris juga selaku Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN Se–Indonesia.

Tak hanya itu, Prof. Haris  mengungkapkan bahwa program ini telah berjalan selama dua bulan lamanya. Prof. Haris juga berharap kedepannya dengan kursus Bahasa Inggris di Fakultas Syariah ini, warga Fakultas Syariah dapat membuahkan hasil yakni mampu berbicara bahasa Inggris di Lingkungan Fakultas Syariah.

“Alhamdulilah sudah berjalan kurang lebih dua bulan sudah ada hasil di lingkungan Fakultas Syariah, Ruang Dekan, Media Center dan Ruang Akademik dengan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris secara langsung dan via Whats App. Kedepannya yang ada di Fakultas Syariah sudah dapat berbicara dengan Bahasa Inggris. Ketika ke luar negeri sudah siap, kalau ada tamu dari luar negeri sudah siap dan seterusnya ” ujar Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. yang juga sebagai Ketua Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pelatihan MUI Jawa Timur tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Triyogo Satrio yang berprofesi sebagai private English language course mengungkapkan bahwa mempelajari dasar-dasar bahasa Inggris hanya memerlukan waktu tiga bulan serta jaminan mampu berbicara aktif bahasa Inggris.

“Jika benar–benar aktif dan proaktif dalam belajar Bahasa Inggris, maka akan dapat dengan mudah berbicara Bahasa Inggris. Dengan mengetahui Tenses–tenses yang ada di dalam Bahasa Inggris, seperti yang diketahui tenses dalam bahasa Inggris ada enam belas, harus dipelajari dengan senang agar dapat mendalami Bahasa Inggris“, tutur Mentor Bahasa Inggris yang juga pernah bekerja sebagai salah satu manager hotel di Surabaya itu.

Kursus Bahasa Inggris mendapatkan antusiasme  dari partisipan yang mengikuti. Program tersebut diikuti secara serius dan gayeng dalam tujuan mahir berbahasa Inggris serta dapat berguna di masa yang akan datang.

 

Reporter : Akhmal Duta Bagaskara

Editor : Agift Akmal Maulana

Berita Terbaru

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Teken Kerjasama dengan Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indonesia (POSDHESI)
24 Mar 2024By syariah
Kolaborasi Peduli dan Berbagi, DWP UIN KHAS Jember Gelar Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim
23 Mar 2024By syariah
Raih Predikat Akreditasi Unggul, Pimpinan Universitas dan Fakultas Syariah Berikan Apresiasi Tim Prodi Hukum Keluarga
23 Mar 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;