syariah@uinkhas.ac.id -

Kolaborasi Peduli dan Berbagi, DWP UIN KHAS Jember Gelar Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim

Home >Berita >Kolaborasi Peduli dan Berbagi, DWP UIN KHAS Jember Gelar Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim
Diposting : Sabtu, 23 Mar 2024, 20:45:17 | Dilihat : 132 kali
Kolaborasi Peduli dan Berbagi, DWP UIN KHAS Jember Gelar Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim


Jember (Fasya) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember kembali melaksanakan kegiatan rutinan tiap bulan. Pada bulan Ramadhan ini, kegiatan DWP UIN KHAS Jember digelar dengan Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim. Kali ini, DWP Fakultas Syariah UIN KHAS Jember menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang mengangkat tema “Berbagi Berkah, Rezeki Melimpah: Gapai Pahala dan Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan”.

Rektor UIN KHAS Jember Hepni Zain menuturkan bahwa eksistensi DWP UIN KHAS Jember terlihat dari kegiatan yang istiqomah diselenggarakan. Rektor berpesan untuk tidak lupa memegang minimal empat prinsip yakni integritas, humanitas, spiritualis dan adaptibilitas. 

“Istiqomah dalam melaksanakan kegiatan dan istiqomah hadir dalam sebuah acara adalah metode untuk mengetahui eksistensi suatu organisasi. DPW UIN KHAS Jember hari ini sudah mulai membuktikan komitmennya”, ungkap Rektor UIN KHAS Jember Hepni Zain saat membuka acara kegiatan DWP, Jumat (22/03/2024), di Aula Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Sementara Ketua DWP UIN KHAS Jember Luluk Sulthoniyah Hepni menuturkan bahwa kegiatan DWP istiqomah dilaksanakan. Dikatakan Luluk Sulthoniyah, pada bulan Ramadhan ini, DWP memberikan santunan anak yatim dengan harapan dapat menggapai keberkahan bulan Ramadhan.

“Kami memberikan bantuan paket Ramadhan untuk 20 anak yatim. Selain itu, kegiatan mingguan Jumat Berkah terus kami lakukan. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DWP yang sangat dedikatif mengikuti kegiatan-kegiatan rutin”, kata ketua DWP UIN KHAS Jember Luluk Sulthoniyah.

Ketua DWP UIN KHAS Jember juga menyampaikan ucapan terimakasih atas antusiasme tuan rumah dalam hal ini DWP Fakultas Syariah yang sudah mempersiapkan acara dengan baik.

"Terimakasih kepada DWP Fakultas Syariah, khususnya Ibu Qurrotul Uyun selaku Ketua DWP Fakultas Syariah yang masih muda dan sangat gesit. Karena keuletan, kebaikan dan kemesraannya, acara hari ini berjalan dengan lancar dan meriah. Apresiasi setingi-tingginya juga kepada Tim Hadrah Hijabista Fakultas Syariah”, tambah Luluk Sulthoniyah.

Selain santunan anak yatim, acara DWP UIN KHAS Jember juga dilanjutkan dengan mauidoh hasanah oleh Sekretaris PCNU Jember dan Dosen Fakultas Syariah, Dr. KH. Abdul Hamid Pujiono, M.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan ini,  Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Wildani Hefni, Wakil Dekan I Fakultas Syariah Busriyanti dan seluruh anggota DWP UIN KHAS Jember.

Kegiatan ini menjadi sangat meriah dengan penampilan Hijabista Hadrah Fasya UIN KHAS Jember yang dikomandani oleh Ibu Hidayatun Nuriyah Pujiono atau yang akrab dipanggil Umi Nuri.

 

Kontributor : Fasya Media

Berita Terbaru

Kunjungan Studi Tiru dari Fakultas Syariah IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi ke Fakultas Syariah UIN Khas Jember
29 May 2024By syariah
Komunitas Pecintas Astronomi Islam Fakultas Syari'ah UIN KHAS Jember Gelar Istiwak A'zam (Rushdul Qiblat)
29 May 2024By syariah
Komunitas Peradilan Semu Fakultas Syari'ah UIN KHAS Jember Gelar Rangkaian Kegiatan Pelatihan Bulan Pidana 2024
29 May 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;