syariah@uinkhas.ac.id -

MASUK 8 BESAR KOMPETISI FUTSAL, DEKAN PESAN TIM SYARIAH UNTUK TERUS ASAH KEMAMPUAN

Home >Berita >MASUK 8 BESAR KOMPETISI FUTSAL, DEKAN PESAN TIM SYARIAH UNTUK TERUS ASAH KEMAMPUAN
Diposting : Sabtu, 26 Nov 2022, 20:53:42 | Dilihat : 309 kali
MASUK 8 BESAR KOMPETISI FUTSAL, DEKAN PESAN TIM SYARIAH UNTUK TERUS ASAH KEMAMPUAN


Media Center- Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember kembali menorehkan prestasi melalui Futsal Competition se-Eks Karesidenan Besuki dan Lumajang yang diadakan Universitas Jember pada Selasa-Minggu (4-9/10). 

Tim yang terdiri dari Angkatan 2021 dan 2022 dalam naungan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Syariah UIN KHAS Jember berhasil masuk pada 8 besar pada kompetisi. 

Kapten tim Futsal, Mohammad Danil menyatakan rasa syukur dibukanya kesempatan mengembangkan bakat di bidang non-akademik.

“Terimakasih atas ruang yang sudah diberikan oleh pihak fakultas dan Dema-F Syariah. Kami akan usahakan semaksimal mungkin untuk kompetisi ini,” tutur Kapten yang juga Mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tersebut. 

Sebagai pembimbing, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Dema-F Syariah UIN KHAS Jember menuturkan persiapan yang maksimal dalam latihan.

“Mereka juga sudah memiliki bekal kesiapan yang tangguh dan semangat yang membara,” ungkap M. Aldi Lukman sebagai Ketua Bidang PSDM Dema-F Syariah. 

Semangat tim futsal Syariah ditegaskan oleh Aldi dengan kejadian cidera yang dialami oleh salah satu personel pada babak penyisihan yang tidak menghambat tim sehingga menang mutlak 3-0 pada Selasa (04/10) melawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember.

“Saat itu salah satu pemain terbaik kami, Mohammad Danil Reza mengalami cidera di lutut sehingga harus beristirahat. Namun, kami tetap semangat untuk melanjutkan lomba ini demi menjaga nama baik Almamater,” imbuh Aldi.

Ketua Dema-F, Rhoman Unika Rahman turut mengakui spirit perjuangan tim futsal melalui observasi yang dilakukan selama latihan dan lomba. 

“Saya sering melihat teman-teman Syariah bertanding di lapangan futsal, mereka mempunyai semangat yang sangat membara. Maka dari itu saya sangat berambisi untuk mendelegasikan teman-teman tim futsal Syariah UIN KHAS Jember,” ujar Rhoman Unika.

Hadir dalam pertandingan pada hari Minggu (09/10) melawan Institut Teknologi dan Sains Mandala yang sebelumnya meraih skor 11-0 pada penyisihan, Rhoman nyatakan ketenangan tim dengan menganalisis taktik permainan lawan.

“Dengan dukungan semangat dari Mohammad Danil Reza di rumah dan juga doa temen temen, Alhamdulillah membuahkan hasil yang memuaskan yakni menang 1-0 serta masuk 8 besar,” tambah Ketua Dema-F. 

Pada 8 besar, tim futsal Syariah UIN KHAS Jember gugur dikarenakan pecahnya fokus akibat mendapatkan kartu merah hingga dikeluarkan dari lapangan setelah membela tim dari perilaku kasar lawan. 

“Akhirnya berdampak terhadap fokus konsentrasi teman-teman pemain yang berkurang dan pada babak 8 besar akhirnya gugur,” ucap Mahasiswa Program Studi HTN tersebut.

Demikian, Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih oleh tim futsal.

“Saya sebagai Pimpinan atau Dekan Fakultas Syariah sangat senang dengan pencapaian 8 besar di even bergengsi Futsal Competition se-Eks Karesidenan Besuki dan Lumajang,” ungkap Dekan yang juga Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia.

Dukungan penuh terhadap delegasi Fakultas Syariah dalam ajang perlombaan Futsal turut ditegaskan oleh Prof. Haris.

“Saya juga mendukung penuh pendelegasian warga Fakultas Syariah dalam mengikuti ajang perlombaan Futsal maupun kegiatan positif lainnya yang diadakan oleh Republik Mahasiswa Fakultas Syariah,” imbuh Prof. Haris.

Terakhir, Dekan memberikan pesan kepada tim untuk selalu mengasah kemampuan baik dalam latihan maupun penajaman strategi kemenangan.

“Untuk tim Futsal, saya pesan untuk terus memberikan yang terbaik, fokus terhadap lomba, mengasah segala kemampuan, ikhtiar, gunakan strategi kemenangan, dan tawakal,” pungkas Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

 

Reporter: Khulaila Inda Fikriyah

Editor: Arvina Hafidzah

Berita Terbaru

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Teken Kerjasama dengan Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indonesia (POSDHESI)
24 Mar 2024By syariah
Kolaborasi Peduli dan Berbagi, DWP UIN KHAS Jember Gelar Khotmil Quran dan Santunan Anak Yatim
23 Mar 2024By syariah
Raih Predikat Akreditasi Unggul, Pimpinan Universitas dan Fakultas Syariah Berikan Apresiasi Tim Prodi Hukum Keluarga
23 Mar 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;