syariah@uinkhas.ac.id -

PUSKAPIS Gelar Webinar Seri II, Bahas Independensi KPK dalam Menyelesaikan Tindak Pidana Korupsi

Home >Berita >PUSKAPIS Gelar Webinar Seri II, Bahas Independensi KPK dalam Menyelesaikan Tindak Pidana Korupsi
Diposting : Minggu, 23 Jun 2024, 11:06:50 | Dilihat : 182 kali
PUSKAPIS Gelar Webinar Seri II, Bahas Independensi KPK dalam Menyelesaikan Tindak Pidana Korupsi


Jember - (Fasya Media) -- Pusat Studi Anti Korupsi dan Hukum Pidana Islam (PUSKAPIS) Fakultas Syariah UIN KHAS Jember kembali menggelar webinar series yang kedua. Untuk seri II ini, tema yang diangkat adalah Independensi KPK dalam Menyelesaikan Tindak Pidana Korupsi. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, pukul 08.30 WIB. Hadir sebagai narasumber, Helmi Zaki Mardiansyah, S.H., M.H., yang merupakan dosen Fakultas Syari'ah UIN KHAS Jember.

Webinar kali ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni, M.A. Dekan Fakultas Syariah memberikan sambutan dan arahan mengenai pentingnya diskusi akademis dalam memperkuat pemahaman dan komitmen terhadap pemberantasan korupsi. "Kegiatan akademik semacam ini sangat penting dan relevan untuk terus dihidupkan dalam rangka menggali dan memperluas wawasan akademik bagi mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember", ungkap Dekan Fakultas Syariah Dr. Wildani Hefni, MA saat membuka kegiatan.

Selain itu, Direktur PUSKAPIS, Ana Laela Fatikhatul C, S.H., M.H., juga hadir dan memberikan pandangannya terkait fokus dan agenda PUSKAPIS dalam mengawal isu-isu korupsi dan hukum pidana Islam. Menurutnya, PUSKAPIS akan terus menggelar diskusi-diskusi akademik yang berkaitan dengan isu-isu aktual yang tengah berkembang.

Webinar series ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para akademisi, praktisi hukum, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk mendiskusikan dan menggali lebih dalam mengenai pentingnya independensi lembaga anti korupsi dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktek korupsi.

Peserta webinar menunjukkan antusiasme yang tinggi dengan banyaknya pertanyaan dan diskusi yang mendalam mengenai topik yang dibahas. Hadir dalam acara webinar Dekan Fakultas Syariah, Ketua Lab Peradilan Semua Fakultas Syariah, Direktur Puskapis, dan puluhan mahasiswa serta praktisi baik dari internasl UIN KHAS Jember maupun dari perguruan tinggi lain.

 

Kontributor : Fasya Media

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;