syariah@uinkhas.ac.id -

RAIH PREDIKAT PENYUSUN SKRIPSI TERBAIK TINGKAT FAKULTAS, ULIN NUHA: AKUI KESERIUSAN TERHADAP PENYUSUNAN SKRIPSINYA

Home >Berita >RAIH PREDIKAT PENYUSUN SKRIPSI TERBAIK TINGKAT FAKULTAS, ULIN NUHA: AKUI KESERIUSAN TERHADAP PENYUSUNAN SKRIPSINYA
Diposting : Rabu, 29 Mar 2023, 20:11:15 | Dilihat : 2511 kali
RAIH PREDIKAT PENYUSUN SKRIPSI TERBAIK TINGKAT FAKULTAS, ULIN NUHA: AKUI KESERIUSAN TERHADAP PENYUSUNAN SKRIPSINYA


Media Center – Wildan Ulin Nuha, Salah satu mahasiswi Hukum Ekonomi Syariah (HES) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember, berhasil dinobatkan sebagai peraih predikat penyusun skripsi terbaik tingkat Fakultas. Penobatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, (07/03/2023) dalam Yudisium S1-XXIII Tahun Akademik 2022/2023 di Hotel Luminor Jember.

Wildan Ulin Nuha, menyampaikan salah satu bentuk kerja keras yang dilakukan ialah rajin membaca berbagai referensi, baik itu dari buku, jurnal, skripsi, maupun website Badan Wakaf Indonesia (BWI).

“Selama proses pengerjaan skripsi saya banyak mengorbankan waktu untuk menulis dan menganalisis permasalahan yang ingin saya pecahkan, terkait kewenangan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dalam pengelolaan Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS)” tutur Wildan Ulin Nuha yang juga sebagai pengurus dalam bidang Kominfo di Unity of Writer (UNITER). 

Tak hanya berprestasi dalam bidang akademik, Ulin Nuha yang merupakan mahasiswi asal Lumajang ini juga mengasah skill non akademiknya dengan bergabung di berbagai macam organisasi di antaranya menjadi anggota Komunitas Peradilan Semu (KOMPRES) dan anggota Unity of Writer (UNITER). 

“Selama kurang lebih 4 Tahun saya kuliah di Fakultas Syariah, saya dapat banyak ilmu dan pengalaman yang sangat berharga. Saya dibantu, didukung, dan dibimbing para dosen yang baik dan profesional sehingga saya bisa lulus dengan nilai yang baik dan bisa meraih skripsi terbaik tingkat fakultas,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Ulin Nuha juga berharap agar untuk kedepannya mahasiswa lebih serius lagi dalam menimba ilmu di Fakultas Syariah agar bisa meningkatkan kualitas mahasiswa. 

“Saya berharap semoga kedepannya fakultas syariah semakin berkembang dan bermanfaat bagi banyak orang, dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya mahasiswa fakultas syariah agar menjadi pribadi yang berilmu,” ucap Ulin nuha 

Keberhasilan Ulin juga tidak lepas dari bimbingan Dosen Pembimbing Akademik (DPA) Dr. Hj. Mahmudah, S.Ag. M.E.I. yang selalu memberi arahan agar penyusunan skripsi bisa berjalan dengan baik.

“Tentunya saya sangat bersyukur atas terpilihnya salah satu mahasiswi bimbingan saya, dan tidak heran bagi saya jikalau skripsi mbak Ulin terpilih menjadi skripsi terbaik, karena memang tekatnya dalam menerima tantangan, dan ketekunan serta keuletannya yang sangat luar biasa,” pungkas Ibu Dr. Hj. Mahmudah.

Dr. Mahmudah pun mengakui akan kesungguhan dan keuletan dari Ulin Nuha sehingga hasil dari proses tersebut dapat membuahkan yang terbaik.

“Ulin merupakan salah satu mahasiswi bimbingan saya yang berani untuk menerima tantangan, dan saya juga salut akan kerja keras, ketekunan dan keuletannya dalam berproses, sehingga pantas kalau tulisannya bagus dan ternyata bisa terpilih menjadi penyusun skripsi terbaik tingkat fakultas pada periode ini” ungkap Dr. Hj. Mahmudah, S.Ag. M.E.I, yang juga sebagai dosen di fakultas syariah 

Reporter: Miftahul Jannah 

Editor: Lutvi Hendrawan 

Berita Terbaru

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan
26 Apr 2024By syariah
12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;