syariah@uinkhas.ac.id -

RESMI DILANTIK, INI SUSUNAN PIMPINAN FAKULTAS SYARIAH PERIODE 2023-2027

Home >Berita >RESMI DILANTIK, INI SUSUNAN PIMPINAN FAKULTAS SYARIAH PERIODE 2023-2027
Diposting : Jumat, 24 Nov 2023, 15:51:53 | Dilihat : 2765 kali
RESMI DILANTIK, INI SUSUNAN PIMPINAN FAKULTAS SYARIAH PERIODE 2023-2027


Media Center - Suasana kebahagian dan haru menyelimuti keluarga besar  Fakultas Syariah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember pada hari Jumat (24/11/2023), ketika pejabat dekanat Fakultas Syariah resmi dilantik dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M., CPEM,  Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Dr. Wildani Hefni, M.A. dan dihadiri sejumlah wakil rektor, para dekan, dan sejumlah kepala unit di lingkungan UIN KHAS Jember.

Acara pelantikan ini adalah tonggak sejarah penting bagi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Pergantian kepemimpinan ini menjadi momentum penting dalam upaya memajukan visi dan misi Fakultas Syariah untuk memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan penerapan nilai-nilai syariah di masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Hepni, menegaskan pentingnya amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, merujuk pada hubungan yang erat antara kebersihan, usia, dan amanah.

“Ini berkaitan dengan amanah dalam kehidupan seseorang. Amanah ini dapat diartikan dengan dua istilah lainnya. Jadi, iman dan amal dapat diperiksa ribu kali, bahkan tiga ribu kali. Kata-kata ini hadir di mana-mana. Iman dan amal itu saling berkaitan,” ujar Prof. Hepni.

Selain itu, Prof. Hepni juga menyampaikan lima konsep utama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, yakni: kerja cerdas, kerja yang jelas, kerja tuntas, kerja pantas, dan kerja prioritas.

“Kerja cerdas yang pertama, kerja jelas yang kedua, kerja yang tuntas yang ketiga, kerja yang pantas yang keempat, dan kami menambahkan dua konsep lagi, dari pada awalnya menjadi kerja yang pantas. Jadi, ketika kita mengukur, bahkan jika diperlukan, kita membahas kerja prioritas,” tambahnya.

Terakhir Prof. Hepni mengatakan kerja tandas mencerminkan efisiensi dan efektivitas. Bagi mereka yang malas bekerja, apalagi bagi mereka yang hanya bekerja bola.

“Ini menjadi catatan penting di hati masing-masing. Kita telah berjanji kepada Allah dan sesama manusia untuk tetap berpegang teguh pada pengembangan sumber daya bersama-sama,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Syariah, Dr. Wildan berpesan kepada pejabat dekanat yang baru untuk selalu bekerja secara kolaboratif dan menjaga integritas dalam setiap langkahnya.

“Tugas besar menanti kita, tetapi saya yakin dengan tekad dan kerjasama kita, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember akan semakin dikenal sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan berdaya saing,” ujar Dr. Wildan.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh para pejabat yang baru dilantik. Prosesi ini menjadi momen bersejarah yang akan diabadikan dalam perjalanan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Para pejabat dekanat yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi, profesionalisme, dan semangat untuk meraih prestasi yang gemilang dalam bidang pendidikan syariah.

Berikut susunan pimpinan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Periode 2023 - 2027:

Dekan : Dr. Wildani Hefni, M.A. 
Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan : Dr. Busriyanti, M.Ag.
Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan : Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. 
Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan : Dr. Ahmadiono, M.E.I. 
Sekretaris Jurusan Hukum Islam : Achmad Hasan Basri, S.H., M.H.

Koordinator Program Studi Hukum Keluarga : Inayatul Anisah, S.Ag., M.Hum.
Koordinator Program Studi Hukum Ekonomi Syariah : Freddy Hidayat, S.H., M.H. 
Koordinator Program Studi Hukum Tata Negara : Sholikul Hadi, S.H., M.H.
Koordinator Program Studi Hukum Pidana Islam : Yudha Bagus Tunggala Putra, S.H., M.H. 

 

Reporter : Akhmal Duta Bagaskara

Editor     : Lutvi Hendrawan

Berita Terbaru

Dalam 2 Bulan, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Antarkan 2 Program Studi Unggul
08 May 2024By syariah
Momentum Lebaran : Kafsya Gelar Halal Bi Halal
04 May 2024By syariah
Perdana! Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Launching Overseas Student Mobility Program, Berangkatkan 10 Mahasiswa ke 3 Negara
03 May 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;