syariah@uinkhas.ac.id -

SEMESTER GENAP AKAN TIBA, FAKULTAS SYARIAH GELAR SILATURAHMI DAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PERKULIAHAN

Home >Berita >SEMESTER GENAP AKAN TIBA, FAKULTAS SYARIAH GELAR SILATURAHMI DAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PERKULIAHAN
Diposting : Jumat, 10 Feb 2023, 18:41:59 | Dilihat : 366 kali
SEMESTER GENAP AKAN TIBA, FAKULTAS SYARIAH GELAR SILATURAHMI DAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PERKULIAHAN


Media Center–Menjelang hari aktif kuliah, Fakultas Syariah mengadakan “Rapat Koordinasi Perkuliahan Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023” Pada hari Kamis, (09/02/2023) pukul 13:00–15:00 WIB, bertempat di Auditorium VIP Lantai II Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Turut hadir Wakil Rektor I UIN KHAS Jember Prof. Dr. Miftah Arifin, M.Ag., Dekan Fakultas Syariah Prof. Dr. Muhammad Noor Harisudin, M.Fil.I., Wakil Dekan I Dr. Muhammad Faisol, S.S., M.Ag., Wakil Dekan I Dr. Sri Lumatus Sa’adah, M.H.I., Wakil Dekan III Dr. Martoyo, S.H.I., M.H., Kepala Jurusan Hukum Islam Dr. Busriyanti, M.Ag., Kepala Bagian Tata Usaha Hesti Widyo Palupi, S.E., M.M., Kaprodi Hukum Tata Negara Solikul Hadi, S.H., M.H., Kaprodi Hukum Pidana Islam Dr. Abdul Wahab, M.H.I., serta dihadiri oleh seluruh Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Rapat Koordinasi ini diawali dengan pembacaan Al-Quran yang dilakukan satu Juz per orang dan penayangan video berupa progres dari Fakultas Syariah pada tahun 2022.

Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I., selaku Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember memaparkan tujuan dari rapat tersebut yakni persiapan untuk perkuliahan semester genap. Pemberian nilai spiritualitas dari Fakultas Syariah berupa khataman Al–Qur’an untuk menjalin silaturahim sesama dosen Fakultas Syariah.

“Kita Mengadakan rapat koordinasi jadwal perkuliahan dan terkait pembelajaran dengan mahasiswa. Selain itu rapat ini kita beri nilai spritualitas dengan Khataman Al-Qur’an terlebih dahulu untuk meningkatkan kebersamaan antar dosen. Terakhir kita tunjukkan bahwa Fakultas Syariah tidak hanya diam kita perlihatkan video kaleidoskop kegiatan – kegiatan yang diadakan Fakultas Syariah yang keren – keren selama tahun 2022”, ungkap Prof. Haris yang juga Ketua PP Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN).

Prof. Haris juga berharap ada peningkatan kapasitas para dosen, seperti menulis karya tulis ilmiah, mengikuti pelatihan, dan sebagainya untuk menambah ilmu pengetahuan,

“Saya harap untuk para dosen meningkatkan kapasitasnya seperti menulis karya tulis ilmiah berupa jurnal ilmiah, mengelola jurnal, mengikuti berbagai pelatihan untuk pemberdayaan kapasitas para dosen.”, ujar Guru Besar UIN Khas Jember tersebut.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Miftah Arifin, M.Ag. turut memberikan dukungan kepada para dosen untuk menjadi Lektor Kepala dengan syarat meliput karya tulis ilmiah internasional bereputasi.

“Pada tahun 2023 ini para dosen jika naik menjadi lektor kepala harus meliput karya tulis ilmiah internasional bereputasi dan terindeks, saya akan mengapresiasi hal itu”Pungkas Wakil Rektor I UIN KHAS Jember tersebut

Sementara itu, Dr. Muhammad Faisol, S.S., M.Ag., memberitahukan RPS yaitu distribusi perkuliahan kepada para dosen dan Faisol mengingatkan untuk para dosen agar rajin mengisi Sister setiap pertemuan baik absensi dan lain sebagainya. 

 “Disini telah dibagikan RPS distribusi perkuliahan pada semester genap, RPS itu sudah diisi dengan berbagai pertimbangan, dan untuk para dosen diharap untuk mengisi Sister pada setiap pertemuan.”, Jelas Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Selanjutnya Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Martoyo, S.H.I., M.H., menuturkan bahwa Fakultas Syariah dinobatkan sebagai Fakultas dengan prestasi terbanyak.

“Alhamdulillah, pada tahun 2022 Fakultas Syariah dinobatkan sebagai Fakultas dengan prestasi terbanyak sebanyak 113 prestasi, ini merupakan sebuah kebanggaan kita sendiri sebagai bagian dari Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.”, Tutur Dr. Martoyo

Rapat Koordinasi yang yang dipandu oleh Hesti Widyo Palupi, S.E., M.M. berjalan lancar serta dilanjut dengan dialog interaktif antar pimpinan Fakultas Syariah dan juga dosen.

 

Reporte: Akhmal Duta Bagaskara

Editor: Lutvi Hendrawan

Berita Terbaru

29 Mahasiswa Fakultas Syariah Ikuti Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
16 Apr 2024By syariah
Seratus Hari Kepemimpinan Tim Manajemen Fakultas Syariah: Rekam Jejak Prestasi, Sinergi Kolaborasi, dan Konsolidasi Tata Kelola Kelembagaan
05 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN Segera Dibuka, Berikut Daya Tampung Empat Prodi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
02 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;