syariah@uinkhas.ac.id -

SUARAKAN KAMPANYE LITERASI, DISPORA JEMBER KUNJUNGI FAKULTAS SYARIAH

Home >Berita >SUARAKAN KAMPANYE LITERASI, DISPORA JEMBER KUNJUNGI FAKULTAS SYARIAH
Diposting : Selasa, 21 Feb 2023, 15:19:52 | Dilihat : 452 kali
SUARAKAN KAMPANYE LITERASI, DISPORA JEMBER KUNJUNGI FAKULTAS SYARIAH


Media  Center– Pada hari Selasa, (14/02/2023), dalam gerakan kampanye literasi, Dispora (Dinas Kepemudaan dan Olah Raga) Kabupaten Jember mengadakan kunjungan ke Fakultas Syariah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dengan dihadiri oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Jember, Erwan Salus Prijono, S.Pd., M.Pd.

Kunjungan Dispora Jember ke Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M Noor Harisudin, M.Fil.I. dan disambut oleh UP3M (Unit Penerbitan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Fakultas Syariah, Abdul Ghofi Dwi Setiawan, S.H.I., M.H.

Erwan Salus Prijono, S.Pd., M.Pd. menjelaskan arti kunjungan Dispora Jember ke Fakutas Syariah UIN KHAS Jember ialah sebagai kampanye literasi dengan dokumentasi karya-karya dari dosen.

“Kami di sini bertujuan ingin mendokumentasikan dan mengumpulkan  karya-karya guru yang selama ini  selama ini belum didokumentasikan dan kami ekspos di media massa. Gerakan ini lebih bermanfaat karena para guru sangat antusias  dalam berkarya yang biasanya karyanya hanya dibiarkan begitu saja sekarang mereka lebih banyak membuat karya dengan ekspos di media massa,” jelas Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Jember tersebut.

Tak hanya itu, Erwan (sapaan akrabnya) berharap agar para dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember lebih banyak lagi berkarya dan memotivasi dosen baik di UIN KHAS Jember maupun perguruan tinggi yang lain.

“Harapan kami untuk Fakultas Syariah semoga para dosen bisa lebih banyak membuat karya-karya yang bagus. Harapan lain juga semoga bukan hanya untuk para dosen di lingkungan UIN KHAS Jember, tetapi juga untuk dosen di perguruan tinggi yang lain juga”, tambahnya.

Selain itu, Abdul Ghofi Dwi Setiawan, S.H.I., M.H. menuturkan akan memaksimalkan potensi dosen untuk menghasilkan karya–karya seperti jurnal, buku dan penelitian lainnya.

 “Kami dari tim penerbit memaksimalkan potensi–potensi dosen dalam menghasilkan karya–karya buku. Seperti contoh buku–buku, jurnal dan penelitian lainnya”, tutur salah satu anggota UP3M itu.

Adapun Abdul Ghofi Dwi Setiawan, S.H.I., M.H. menjelaskan bahwa UP3M tidak hanya menerima dari penelitian dosen saja, namun UP3M juga mendorong para dosen Fakultas Syariah agar terus berkarya dan Fakultas Syariah akan memberikan fasilitas penerbitan melalui UP3M.

“Kami dari UP3M mengharapkan tidak hanya menerima naskah–naskah atau karya–karya  dari penelitian dosen saja, kami dari UP3M  mendorong para dosen untuk terus  menulis karya ilmiah dan Fakultas Syariah akan memberikan fasilitas penerbitan melalui UP3M”, ujar salah satu staf akademik dan kemahasiswaan Fakultas Syariah itu.

Prof. Dr. M Noor Harisudin, M.Fil.I. mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dispora Jember yang diwakili Erwan Sulis Priyono serta atas dukungan Dispora Jember dalam menggiatkan kegiatan literasi.

“Terimakasih atas kehadiran pak Erwan ke Fakultas Syariah telah menggiatkan literasi di Kabupaten Jember dan Fakultas Syariah. Ini sejalan dengan gerakan Fakultas Syariah di kegiatan intelektual melalui rumah literasi, gerakan pemikiran, dan sebagainya.” ucap Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tersebut.

Terakhir, Prof. Haris (akrabnya) juga berharap bahwa kegiatan literasi ini dapat bertumbuh semakin luas dan tersosialisasikan dengan baik di masyarakat.

“Kami ingin kegiatan ini masif dan tersosialisasikan dengan baik di tengah masyarakat. salah satunya melalui penerbitan buku pemikiran karya dosen-dosen Fakultas Syariah. Kami ingin dibaca oleh banyak orang, termasuk melalui dinas Dispora” tutur salah satu Guru Besar UIN KHAS Jember itu.

Kunjungan ini merupakan momen yang samgat berkesan bagi Fakultas Syariah sendiri. Karena Fakultas Syariah dapat menjadi lebih maju, makin sukses, dan berjaya.

 

Reporter : Akhmal Duta Bagaskara

Editor : Agift Akmal Maulana

Berita Terbaru

12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah
29 Mahasiswa Fakultas Syariah Ikuti Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
16 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;