syariah@uinkhas.ac.id -

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan

Home >Berita >Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan
Diposting : Jumat, 26 Apr 2024, 10:53:44 | Dilihat : 144 kali
Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan


Jember  (Fasya) - Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menjalani serangkaian asesmen lapangan dalam rangka akreditasi prodi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hadir sebagai asesor BAN-PT yaitu Dr. Jamal Abdul Aziz, M. Ag dari UIN Prof Saifudin Zuhri Purwokerto dan Prof. Dr. Irina Pane, SH., M. Hum, dari UIN Raden Intan Lampung.

Pembukaan Asesmen Lapangan ini dihadiri oleh Rektor UIN KHAS Jember Prof Dr Hepni Zain, Wakil Rektor I Prof Dr. M. Khusna Amal, M. Si, Wakil Rektor II Dr. Ainur Rofiq, M. Ag, Wakil Rektor III Dr. Khoirul Faizin, M.Ag, Kabiro AUPK Dr. Nawawi, M.Fil. I,  Dekan Fakultas Syariah Dr. Wildani Hefni, MA, para Ketua Lembaga dan Unit di UIN KHAS Jember, dan seluruh jajaran pimpinan di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni Zain menuturkan bahwa asesmen lapangan sangat penting sebagai upaya dari komitmen untuk terus memajukan mutu pendidikan yang dijalankan. Menurutnya, jika hasilnya baik, maka merupakan cerminan dari kerja keras yang selama ini dilakukan.

“Akreditasi merupakan suatu alat untuk menilai dan cermin dari apa yang sudah dikerjakan program studi selama ini. Karena itu, proses ini harus dijalani dengan baik sebagai bagian dari upaya perbaikan terus menerus dalam keberlangsungan pendidikan pada satu program studi Hukum Ekonomi Syariah di Fakultas Syariah”, ungkap Prof. Dr. Hepni Zain saat membuka kegiatan Asesmen Lapangan, Jumat (26/4/2024) di Lantai II Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

“Selamat datang kami sampaikan para dua asesor. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk pengembangan mutu di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember,”, demikian tambah Rektor UIN KHAS Jember.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bahagia dan senang karena kegiatan AL dapat menjadi masukan dan perbaikan-perbaikan pada banyak hal dalam peningkatan tri dharma perguruan tinggi.

“Kami bersama tim telah menyiapkan diri secara serius dan sebaik mungkin dalam menghadapi proses asesmen ini sebagai komitmen kami untuk terus memajukan mutu program studi yang ada di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Kami berharap proses AL ini dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil maksimal dengan predikat unggul”, ungkap Dekan Fakultas Syariah Dr. Wildani Hefni.

Kegiatan ini melibatkan banyak pihak seperti mahasiswa, alumni, stakeholder, dosen serta tenaga kependidikan. Hadir juga seluruh pimpinan di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Wakil Dekan I Dr. Busriyanti, Wakil Dekan II Dr. Martoyo, Wakil Dekan III Dr. Ahmadiono, Kabag TU Hesti Widyo Palupi, Sekjur Hukum Islam Hasan Basri, MH,  Koorprodi Hukum Keluarga Inayatul Anisah, M. Hum, Koorprodi Hukum Pidana Islam Yudha Bagus Tunggal Putra, M.H, Kooprodi Hukum Ekonomi Syariah Fredy Hidayat, MH., Kooprodi Hukum Tata Negara Sholikhul Hadi, MH., Ketua Gugus Mutu Ach. Syifaul Hisan, M. Si, Ketua Keluarga Alumni Fakultas Syariah (Kafsya), seluruh Direktur Pusat dan Kajian, serta seluruh pengelola di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

 

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Momentum Lebaran : Kafsya Gelar Halal Bi Halal
04 May 2024By syariah
Perdana! Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Launching Overseas Student Mobility Program, Berangkatkan 10 Mahasiswa ke 3 Negara
03 May 2024By syariah
Fakultas Syariah Gelar FGD Persiapan Asesmen Lapangan, Dekan Fakultas Syariah: Tahun 2024 Target Seluruh Prodi Unggul
02 May 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;