syariah@uinkhas.ac.id -

TERIMA KUNJUNGAN FAKULTAS HUKUM DR. SOETOMO SURABAYA, DEKAN SYARIAH TEGASKAN SAATNYA BERKOLABORASI

Home >Berita >TERIMA KUNJUNGAN FAKULTAS HUKUM DR. SOETOMO SURABAYA, DEKAN SYARIAH TEGASKAN SAATNYA BERKOLABORASI
Diposting : Selasa, 28 Feb 2023, 13:04:09 | Dilihat : 401 kali
TERIMA KUNJUNGAN FAKULTAS HUKUM DR. SOETOMO SURABAYA, DEKAN SYARIAH TEGASKAN SAATNYA BERKOLABORASI


Media Center - Fakultas Syariah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember untuk kesekian kalinya menerima kunjungan dari perguruan tinggi. Kali ini giliran Fakultas Hukum Dr. Soetomo Surabaya hadir ke Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), pada Selasa pagi (28/02/2023).

Acara yang bertempat di Aula VIP Lantai II Fakultas Syariah tersebut, dihadiri oleh kedua pimpinan dari masing-masing fakultas. Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M. Fil.I bersama para Wakil Dekan dan KoorProdi menyambut kedatangan Dekan Fakultas Hukum Dr. Soetomo Surabaya, Dr. Subekti, S.H., M.Hum, bersama para rombongan.

Dalam sambutannya, Prof. Haris menuturkan, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dengan Fakultas Hukum Dr. Soetomo memiliki sejumlah perbedaan. Salah satunya Fakultas Syariah UIN KHAS Jember merupakan kampus yang meneguhkan core islamic studies dari pada ilmu bidang lainnya.

Islamic Studies inilah yang menjadi core dan keunggulan bagi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember yang tidak akan terlampaui oleh PTN di Kemendikbud. Oleh karena itu, kendatipun lulusan mahasiswa fakultas syariah bergelar Sarjana Hukum (S.H), namun mereka tetap dibekali dengan islamic studies yang cukup,” ujar Prof. Haris yang juga Ketua PP APHTN-HAN.

Oleh karena itu, lanjut Prof. Haris, perbedaan itulah yang menjadi titik temu dalam penandatanganan PKS dengan Dr. Soetomo Surabaya.

Menurutnya, saat ini sudah saatnya perguruan tinggi untuk saling berkolaborasi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Perguruan tinggi dapat saling menguatkan satu sama lainnya, tidak egois, tidak ada batas, misalnya kerja sama perguruan tinggi swasta dengan perguruan tinggi negeri,” tegas Prof. Haris yang juga Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN Se-Indonesia.

Diketahui, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember menjalankan sejumlah program menarik dan capaian bersama dengan perguruan tinggi mitra sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang dilakukannya. Seperti, menggelar internasional conference, pertukaran penguji skripsi, dan kegiatan progresif lainnya.

Di kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum Dr. Soetomo Surabaya, Dr. Subekti, S.H., M.Hum berharap agar kerja sama yang dilakukan dengan Fakultas Syariah UIN KHAS Jermber, dapat segera ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan.

“Mungkin nanti kita bisa bertukar reviewer jurnal, bertukar narasumber dalam acara seminar dan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya. Setelah ada implementasi dari PKS ini, bisa dilanjut dengan MoU antar perguruan tinggi,” ujar Dr. Subekti, S.H., M.Hum.

Acara tersebut ditutup dengan penandatanganan PKS dan pemberian cinderamata serta foto bersama dengan segenap pimpinan dari kedua fakultas  masing-masing.

 

 

Reporter: Akhmal Duta Bagaskara

Editor: Agift Akmal Maulana

 

Berita Terbaru

Targetkan Predikat Unggul, Prodi HES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan
26 Apr 2024By syariah
12 Mahasiswa Fakultas Syariah Lulus Ujian Tertulis Rekrutmen Peserta Kompetisi Nasional Legal Drafting 2024
18 Apr 2024By syariah
Jalur Masuk UM-PTKIN 2024 Resmi Dibuka, 270 Kursi Tersedia di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember
17 Apr 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;