syariah@uinkhas.ac.id -

Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi

Home >Berita >Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
Diposting : Kamis, 29 Aug 2024, 20:27:26 | Dilihat : 118 kali
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi


Jember ~ Fasya Media ~ Fakultas Syariah UIN Khas Jember setiap tahunnya komitmen dalam memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang telah memenuhi syarat untuk melakukan praktek kerja lapangan. Untuk tahun 2024 ini, sebanyak 534 Mahasiswa diterjunkan serentak di 65 Instansi atau lembaga. (Kamis, 29/08/2024)

Instansi yang yang dipilih disini dipastikan sesuai dengan output mahasiswa Fasya nantinya, seperti Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Pengadilan Tata Usaha Negara, Kantor Advokat, Kejaksaan Negeri, Kantor Urusan Agama, dsb. Hal ini diharapakan mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dibangku kuliah terhadap praktik kerja.

Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Ainur Rofiq, M.Ag menyampaikan dalam sambutannya untuk para mahasiswa selalu menjaga nama baik almamater tercinta UIN Khas Jember ini. "Jadilah SMART dalam menjalani PKL ini, dimana S berarti Spritual yakni menjaga sholat dan ibadah wajib kepada Tuhan, M artinya Meaning yakni memiliki makna yang berarti dapat menjaga nilai keilmuan dengan baik, A artinya Adaptif yakni bisa membaur dengan tempat kerja dengan baik, R artinya responsible yang bermakna tanggung jawab dengan kinerja, dan yang terakhir T yang artinya Trust bermakna memiliki kepercayaan. Jika kelima hal tersebut terlaksana dengan baik, pasti PKL kalian akan sukses". Ungkap Rofiq.

Selanjutnya Dr. Rofiq menyampaikan "Selamat Bertugas kepada peserta PKL, selamat menjelajahi dunia kerja, dan semoga sehat selalu". 

Dekan Fasya UIN Khas Jember Dr. Wildani Hefni, M.A juga memberikan pesan kepada peserta PKL yakni "Pertama teruslah tumbuh, tumbuh yang haus akan keilmuan, sehingga tidak merasa puas dengan yang didapat. Kedua, berikan potensi terbaik yang kalian miliki, ilmu yang didapat di bangku kuliah selama ini silahkan aplikasikan dengan sebaik-baiknya, serta tanggung jawab dengan mengikuti PKL ini hingga selesai. Ketiga kenali potensi diri, karena PKL ini adalah bekal kalian pasca lulus nanti sehingga kalian ingin menjadi apa nantinya silahkan diseriusi mulai hari ini". Tambah Wildan

Acara pelepasan secara simbolik diiringi dengan pelepasan balon, pemotongan pita dan party popper serta iringan sirene membuat acara semakin meriah.

Hadir dalam acara pelepasan PKL Ainur Rofiq (Wakil Rektor 2 UIN Khas Jember) Retna Anggita Ningsih (Plh Kabiro AUPK), Wildani Hefni (Dekan Fasya), Busriyanti (Wakil Dekan 1), Martoyo (Wakil Dekan 2), Ahmadiono (Wakil Dekan 3), Hesty Widyo Palupi (Kabag TU) dan seluruh dosen pembimbing lapangan.

 

Kontributor : Fasya Media

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;