syariah@uinkhas.ac.id -

Tingkatkan Kualitas Publikasi Ilmiah Dosen, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gelar Workshop Academic Writing

Home >Berita >Tingkatkan Kualitas Publikasi Ilmiah Dosen, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gelar Workshop Academic Writing
Diposting : Senin, 13 May 2024, 10:27:15 | Dilihat : 119 kali
Tingkatkan Kualitas Publikasi Ilmiah Dosen, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gelar Workshop Academic Writing


Jember (Fasya) – Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menggelar workshop academic writing untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah dosen. Hadir sebagai narasumber Prof Rhonald Alan Lukens-Bull dari University of North Florida, Amerika Serikat.  

Wakil Rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga UIN KHAS Jember Prof M. Khusna Amal menjelaskan, UIN KHAS Jember saat ini melakukan pelbagai akselerasi, termasuk dalam peningkatan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah.

“Kegiatan workshop academic writing yang digagas oleh Fakultas Syariah ini memiliki arti penting bagi peningkatan reputasi akademik UIN KHAS secara kelembagaan. Kami akan terus mendorong para civitas akademika untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam peningkatan kualitas publikasi ilmiah para dosen”, terang Prof. Khusna Amal (13/5/2024) saat membuka kegiatan di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Guru Besar bidang sosiologi agama itu juga menambahkan bahwa kegiatan yang digagas oleh Fakultas Syariah ini menjadi bagian dari pengayaan budaya akademik di perguruan tinggi. Prof Amal berharap agar kegiatan peningkatan budaya akademik dapat menjadi tradisi penguatan intelektual sebagai penciri nafas pengembangan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Sementara Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyusun peta jalan pengembangan Fakultas Syariah, termasuk salah satunya adalah penguatan tradisi intelektual dengan menghadirkan para narasumber ahli baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

“Penyelenggaraan event akademik yang dikemas dalam workshop academic writing ini merupakan salah satu indikator dari community of learning yang terus kami bangun sebagai penanda bahwa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember kental dengan suasana tradisi akademik yang menggugah. Khusus untuk kegiatan ini, kami melakukan akselerasi agar para dosen memiliki kemampuan dalam publikasi ilmiah”, terang Dekan Fakultas Syariah Wildani Hefni.

Wildani Hefni juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendorong akselerasi para dosen yang akan mengajukan kenaikan pangkat dan jabatan fungsional. “Melalui kegiatan ini, kami berharap para dosen semakin memperoleh kemudahan untuk menulis jurnal. Berbagai strategi dan trik akan dipaparkan oleh Prof. Rhonald Luknes Bull sehingga kami berharap hal itu dapat ditindaklanjuti oleh peserta”, harap Dekan Fakultas Syariah Wildani Hefni.

Kegiatan ini dipandu oleh Direktur PUSHPASI Fakultas Syariah, Basuki Kurniawan, MH. Hadir dalam kegiatan ini, seluruh pimpinan di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Wakil Dekan I Dr. Busriyanti, Wakil Dekan II Dr. Martoyo, Wakil Dekan III Dr. Ahmadiono, Kabag TU, Sekjur Hukum Islam, para Koorprodi, Ketua Gugus Mutu, para dosen, serta seluruh pengelola di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Kunjungan Studi Tiru dari Fakultas Syariah IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi ke Fakultas Syariah UIN Khas Jember
29 May 2024By syariah
Komunitas Pecintas Astronomi Islam Fakultas Syari'ah UIN KHAS Jember Gelar Istiwak A'zam (Rushdul Qiblat)
29 May 2024By syariah
Komunitas Peradilan Semu Fakultas Syari'ah UIN KHAS Jember Gelar Rangkaian Kegiatan Pelatihan Bulan Pidana 2024
29 May 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;