syariah@uinkhas.ac.id -

Ustadz Kondang, KH. Arifin Ilham Mengajak Generasi Muda Kuliah di Kampus IAIN Jember

Home >Berita >Ustadz Kondang, KH. Arifin Ilham Mengajak Generasi Muda Kuliah di Kampus IAIN Jember
Diposting : Senin, 19 Mar 2018, 16:20:32 | Dilihat : 829 kali
Ustadz Kondang, KH. Arifin Ilham Mengajak Generasi Muda Kuliah di Kampus IAIN Jember


IAIN Jember – Ustadz Kondang, KH. Muhammad Arifin Ilham mengajak masyarakat untuk menempuh pendidikan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Pasalnya iklim kampus IAIN Jember dinilai oleh pendiri majlis taklim adz-dzikra ini memiliki suasana yang mirip dengan iklim pesantren. Demikian disampaikan oleh dai kondang ini setelah melaksanakan jamaah shalat dhuhur di masjid Sunan Ampel Kampus IAIN Jember, Senin (19/3).

“Suasana kehidupan mahasiswa-mahasiswi di kampus IAIN Jember seperti suasana di pondok pesantren. Kampus IAIN Jember ini memiliki tujuan untuk melahirkan generasi rabbani, iman yang kuat dan cakrawala yang luas,” Akunya kepada masyarakat saat disapa usai sholat berjamaah.

Tidak hanya itu, penceramah yang dikenal dengan suaranya saat melantunkan  kalimat tauhid, takbir, tahmid bagian dari zikir dengan suara yang serak-serak basah dan bertenaga sehingga mampu menyentakkan semua orang yang mendengarnya ini juga menyempatkan diri mengajak jamaah sholat dhuhur supaya dapat istiqomah dalam melaksanakannya. Menurutnya orang yang selalu menunggu shalat dan berwudu sebelum adzan, kelak saat menjadi penghuni surga wajahnya akan menyerupai rembulan yang selalu bersinar dengan indah.

Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM mengaku senang atas pengakuan Ustadz Arifin Ilham atas iklim dikampus IAIN Jember yang disampaikan usai berjamaah sholat dzuhur di masjid kampus IAIN Jember. Baginya pengakuan pendakwah yang cukup terkenal dinegeri ini adalah bagian dari spirit bagi keluarga besar kampus IAIN Jember, untuk terus mengembangkan kampus IAIN menjadi kampus yang besar dan berkualitas.

Sementara, Ustadz kondang ini berkesempatan mampir, saat berada di Kabupaten Jember menjadi salah satu narasumber dalam seminar tentang melawan Hoax, Intoleransi dan Politisasi Agama yang dilaksanakan oleh Polres setempat di Gedung Kuliah Terpadu kampus IAIN Jember. Ustadz Arifin  Ilham menyapa warga usai berjamaah didampingi langsung oleh Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM, Wakil Bupati Jember, Drs. KH. Abdul Mukit Arief, Ketua MUI Kabupaten Jember, Prof. Dr. KH. Abd. Halim Soebahar, MA, Ketua PCNU Kabupaten Jember, Dr. KH.Syamsul Arifien, M.HI. dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. (Minan-Wildan)

Berita Terbaru

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Tawarkan Kesempatan Belajar di Kampus Luar Negeri dan Berinteraksi dengan Komunitas Akademik Global
11 Jul 2024By syariah
Menjadi Narasumber Dialog RRI Jember, Pushaga Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Fokus Advokasi dan Edukasi Pernikahan Dini
08 Jul 2024By syariah
SELC Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gelar Rapat Kerja Perdana, Prioritaskan Kajian Hukum DEFI dan Smart Money
07 Jul 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;